7 Tips untuk Meningkatkan Skala Bisnis Anda Pasca Pandemi

Pandemi saat ini telah memaksa bisnis untuk lebih bergantung pada sistem digital. Beralih menggunakan sistem digital tentu saja merupakan kunci untuk menjaga bisnis Anda tetap hidup. Berapa lama Anda mengambil langkah untuk menghadapi krisis justru merupakan faktor penentu bagi mereka yang ingin akan meningkatkan skala bisnis saat ini berakhir.

Berikut adalah 7 tips terbaik yang akan membantu Anda meningkatkan skala bisnis Anda pasca pandemi COVID-19::

  1. Pertahankan Pelanggan Lama Anda

Mempertahankan pelanggan lama Anda merupakan langkah dan streategi terbaik. Selalu memberikan feedback yang baik kepada pelanggan Anda akan membuat pelanggan Anda setia kepada Anda. Jangan lewatkan keterlibatan dengan Pelanggan Anda di media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter adalah beberapa platform di mana pelanggan Anda meninjau bisnis Anda, berbicara tentang pengalaman pembelian dan bertukar pandangan mereka. Gunakan alat manajemen media sosial seperti Sendible dan SocialPilot untuk mempelajari lebih lanjut tentang pasar dan apa yang dikatakan pelanggan tentang merek Anda.

  1. Jangan Menaikan Harga

Menaikan harga bukanlah langkah yang baik meskioun saat ini kita dalam krisis kemanusiaan. Sekalipun Anda berada di urutan tinggi dalam permintaan produk dalam situasi saat ini, pertimbangkan untuk menunda kenaikan harga sampai situasinya membaik. Inilah saatnya melayani masyarakat, bukan memanfaatkan situasi.

  1. Membangun Visibilitas Pada Klien Potensial

Dengan menjaga jarak sosial dan tinggal di rumah menjadi hal baru, orang menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya. Yang mengejutkan, iklan berbayar menjadi lebih murah, dan mereka menghasilkan 71% ROI lebih dari sebelumnya.

  1. Terhubung dengan Klien Anda secara Proaktif

Ketidakpastian pada saat ini telah membuatnya menjadi keharusan untuk tetap terhubung dengan klien Anda secara proaktif. Gaya kerja telah mengalami transformasi secara besar-besaran; ekonomi terguncang dan klien perlu diperbarui tentang perubahan setiap menit untuk ikatan yang lebih kuat. Meskipun email dan pesan singkat adalah sarana praktis untuk menyampaikan pesan-pesan penting, Anda dapat menggunakan memperbarui informasi di situs web Anda ntuk menarik klien Anda. Tidak dapat diprediksi sebagai norma baru, fleksibilitas dengan ketersediaan Anda dapat membangun kesan baik dengan klien Anda. Perbarui jam kerja Anda, waktu buka dan tutup di semua platform online agar pelanggan mendapat informasi tentang perubahan tersebut.

  1. Dukungan pelanggan adalah pemasaran baru

Dukungan dari pelanggan yang dengan cepat beradaptasi dengan skenario Covid-19 akan memberi  dampak yang baik untuk pemasaran dengan sistem yang baru. Memberikan dukungan lintas platform melalui email, SMS, WhatsApp, panggilan video dan media sosial adalah cara yang baik untuk memberikan harapan lebih kepadanpelanggan dalam skenario saat ini. Tingkat dukungan pelanggan adalah yang tertinggi saat masa seperti ini, yang memungkinkan bisnis untuk memberikan kepuasan pelanggan dengan menawarkan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Rata-rata presentase kenaikan mingguan mencapai 24% jika dibandingkan dengan 2019.

  1. Menganalisis dan Mengukur

Meskipun menjadi kreatif dan inovatif merupakan kuncinya, penting juga untuk mengecek apa yang Anda lakukan itu berjalan dengan baik untuk bisnis Anda. Analisis respons pelanggan terhadap konten Anda, pengalaman dukungan, strategi komunikasi, dan gunakan analitik ini untuk mengubah strategi Anda. Anda bisa menggunakan Google analytics, dan Insight media sosial Anda untuk mengetahui apa yang membuat Anda bertahan di pasar. Optimasi tingkat konversi akan membantu Anda untuk mengidentifikasi perubahan terkecil untuk bisnis Anda.

  1. CAT (Coba, Analisis, dan Terapkan)

Meskipun beberapa hal mungkin berhasil untuk semua orang, namun sebagian besar prosesnya berbeda-beda untuk setiap bisnis. Cobalah strategi baru, analisis hasilnya, dan terapkan perubahan untuk menghasilkan pendekatan yang dibuat khusus untuk bisnis Anda. Awasi terus pembaruan terbaru pemerintah tentang kebijakan baru dan sesuaikan strategi Anda. Anda bahkan dapat mencari masukan dari perilaku pelanggan di media sosial untuk memahami preferensi mereka dan menawarkan mereka layanan yang disesuaikan. Kebutuhan saat ini adalah kecepatan untuk memasarkan pada skala yang tidak pernah disaksikan sebelumnya. Saatnya untuk membuat keputusan cepat, percobaan cepat, dan jika ada yang gagal, teruskan!

Strategi pemasaran digital ini akan membuat bisnis Anda lebih tangguh untuk menghadapi pandemi dan seterusnya. Semoga bermanfaat J

Anda dapat trial Accurate Online gratis 30 hari di sini

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com