Tips Instagram Stories Agar Bisnis Kamu Tetap Laris!

Sudah tau atau belum nih apa itu instagram stories itu? Nah instagram stories itu adalah salah satu fitur di instagram untuk memalukan update berupa video, teks maupun foto yang hanya bisa dilihat selama 24 jam saja. Video, teks maupun foto ini yang diposting di instagram stories akan tampil secara layar penuh di tampilan handphone para penggunanya. Hal ini sangat berbeda ketika kamu memosting di instagram post biasa. Nah ketika kamu memiliki bisnis online yang akan memanfaatkan instagram sebagai media promosi, hal inilah jangan sampai kamu lewatkan untuk selalu update di instagram stories kamu agar mendatangkan banyak calon konsumen.

Baca juga Bisnis Sedang Turun? Yuk Kenali Karakter Konsumen!

 

Menggunakan sosial media itu bukanlah hanya untuk berjualan saja namun dibalik itu semua, setiap owner bisnis harus paham tentang proses yang tepat untuk caranya menjual produk yang baik. Nah berikut inilah beberapa tips agar bisnis kamu tetap laris ketika menggunakan instagram stories. Inilah ulasannya!

Video Tutorial Menggunakan Produk Kamu

Nah agar bisa menarik minat para calon konsumen, kamu bisa membuat sebuah video tutorial bagaimana caranya memakai produk kamu itu lho. Misalnya kamu seorang penjual kosmetik. Nah kosmetik itu kan bermacam-macam modelnya. Nah untuk calon konsumen biasanya akan merasakan bingung dengan apa yang harus dia beli terlebih dahulu atau mau beli dengan merk mana dan sebagainya. Nah untuk mengatasinya, kamu bisa langsung membuat video bagaimana caranya untuk dandan agar para calon konsumen tahu bagaimana cara memakainya yang benar.

Perbanyak Konten Video

Tujuan pertama kali seorang founder dalam menciptakan instagram ini sebagai aplikasi berbagi foto  sudah berubah jauh sejak diakuisisi facebook. Saat ini instagram lebih mengutamakan konten video. Tidak hanya di bagian feed, melainkan di halaman explore juga lebih didominasi dan mendapatkan ruang yang cukup besar dibandingkan konten gambar.

Konten video yang di insta story juga lebih banyak termasuk IGTV dan LIVE. Nah sebaiknya kamu lebih memperbanyak konten video ini yang sangat menarik agar menguntungkan untuk mendapatkan calon pembeli.

Gunakan Fitur Swipe Up

Saat ini juga sudah banyak lho yang menggunakan fitur swipe up. Misalnya dalam mempromosikan produk jualan nya. Fitur swipe up ini juga sangat berguna untuk mengarahkan follower untuk mengunjungi halaman website manapun yang kamu inginkan. Fitur ini banyak membantu untuk mendapatkan traffic agar pengguna bisa betah ketika mengunjungi website kamu. Facebook juga sebagai pemilik Instagram memberikan solusi beriklan untuk bisnis yang ingin mengarahkan pengguna bisa keluar dari aplikasinya. Tapi tentu saja ini kabar yang tidak baik ketika kamu tidak memiliki modal yang cukup. Oleh karena itu kamu harus lebih pintar dalam memilih fitur yang tersedia di instagram. Ada 2 lokasi penempatan yang bisa digunakan yaiut link pada halaman profile kamu dan link pada instagram story.

Membuat Konten Yang Edukatif dan Informatif

Biasanya follower haus akan informasi yang menarik. Nah sudah tugas kamu untuk mengedukasi seputar industry dimana produk kamu bergulat. Memberikan konten yang edukatif dan informatif ini gunanya untuk mengedukasi pelanggan baru dan untuk mempertahankan pelanggan lama agar terus mengikuti media sosial kamu. Nah biasanya para konsumen akan mengapresiasi bisnis yang bisa memberikan informasi yang bermanfaat supaya tidak merasa dijuali secara terus menerus.

Inilah beberapa tips yang kamu perlu jalankan ya agar bisnis kamu tetap laris. Semoga bermanfaat ya!

Anda dapat mencoba trial Accurate Online gratis 30 hari di sini

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com