Langkah Dasar Untuk Menumbuhkan Startup

Semakin banyak startup baru yang berarti semakin membantu perekonomian negara serta banyak orang. Namun, untuk startup sendiri masih terdapat ketakutan ataupun keraguan untuk membuat perusahaan tersebut sukses, bahkan hanya sekedar untuk mempertahankannya. Karena tentunya bagi mereka yang mempunyai perusahaan rintisan, untuk dapat memasarkan serta membuatnya berkembang menjadi sebuah hal yang susah.

Hal seperti ini muncul dari bidang usaha apapun, namun cenderung pada usaha pemula dengan skala yang kecil. Makanya tidak jarang kita temui startup baru yang tidak memiliki umur panjang. Untuk memperkecil hal tersebut, berikut ini merupakan beberapa langkah dasar untuk menumbuhkan startup kamu.

  1. Jaringan

Jaringan merupakan suatu hal yang penting di dalam bisnis. Kamu dapat membangun jaringan online ataupun offline. Dengan semakin banyak yang tahu mengenai bisnis kamu, maka akan semakin besar pula kesempatan kamu untuk memasarkannya.

Kamu dapat bertemu antar pebisnis untuk sekedar bertukar pikiran ataupun untuk menjalin kerja sama. Terlebih lagi apabila kamu mempunyai hubungan dengan orang-orang yang berpengaruh, itu juga dapat membantu kamu dalam pertumbuhan bisnis. Dapat menjadi sebuah kekuatan bisnis kamu apabila orang-orang dengan tanpa diminta untuk memperkenalkan serta membagikan merek bisnis kamu. Jangan lupa juga untuk menyertakan link ke situs web kamu agar nantinya banya yang bisa menemukan bisnis kamu melalui online.

  1. Mulailah dari hal kecil

Kamu dapat memulai dari perkenalan kepada teman ataupun keluarga sebelum nantinya memasarkan ke skala yang lebih luas. Karena hal ini juga menyangkut dengan kesiapan kamu, apabila kamu belum siap menangani dalam jumlah yang besar maka lebih baik untuk memulai dari hal yang kecil terlebih dahulu.

Apabila dirasa sudah berjalan dengan lancar serta cukup, kamu dapat membuat pertimbangan untuk memperluas jangkauan.

  1. Konten

Saat ini konten merupakan suatu hal yang sangat penting, terutama dalam bisnis. Kamu bisa memposting konten yang bermutu di sosial media. Kamu juga harus mempostingnya secara konsisten agar audiens kamu juga bisa aktif.

Kamu dapat membuat konten yang relevan dengan calon konsumen kamu, dan jangan lupa untuk menambahkan kata kunci yang akan diambil SEO sehingga website kamu akan memiliki kesempatan berada di posisi halaman awal. Kamu juga harus memikirkan bahwa konten yang kamu buat jangan membosankan, dimulai dari membuat konten dengan gambar, video, dan lain sebagainya.

  1. Email

Mempunyai data email pelanggan merupakan suatu investasi jangka panjang serta menjadi aset yang mahal. Kamu dapat memulai untuk mendapatkannya dengan menyertakan di konten yang kamu buat, misalnya membuat formulir yang mana mereka harus memasukkan data diri beserta email.

Atau kamu juga dapat menawarkan mereka untuk berlangganan news yang nantinya akan dikirimkan melalui email, agar mereka selalu mendapatakan update terbaru dari kamu. Setelah kamu mempunyai, kamu bisa berhubungan dengan mereka serta menawarkan penawaran spesial secara berkala, dan lain sebagainya.

  1. Media sosial

Sudah tidak kita ragukan lagi, bahwasanya media sosial memberiakn pengaruh yang cukup besar dalam berbagai aspek kehidupan. Siapapun bisa serta berhak mempunyai serta menggunakan media sosial dengan ketentuan bawaan yang ada. Kamu bisa memulai menggunakan media sosial untuk memperkuat konten. Kamu bisa menemukan jaringan yang paling sesuai untuk bisnis kamu. Untuk memulai, kamu bisa menggunakan satu atau dua media sosial agar kamu tetap dapat mengelolanya dengan baik serta tidak kewalahan.

Anda bisa mencoba Accurate Online secara GRATIS selama 30 hari hanya disini.


Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai Accurate Online. Silahkan hubungi Marketing Representative di bawah ini:


Nama : Hasnan Hadafi
No. HP : 089668134875