Kreasi Bisnis Makanan Berbahan Dasar Nasi Yang Jarang Terfikirkan

Sebagai warga negara asli Indonesia nasi merupakan kebutuhan pokok yang harus ada setiap harinya. Menurut mereka jika tidak ada nasi maka tidak akan kenyang. Beda dengan orang luar, sebagian besar dari mereka hanya memakan roti atau bahkan daging saja sebagai pemenuh kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu, di Indonesia memiliki berbagai varian olahan nasi yang beraneka ragam. Dari nasi kuning, nasi goreng, nasi uduk, bahkan bubur sekaligus. Bagi anda yang ingin membuka suatu usaha yang berbahan dasar nasi namun jarang dijual oleh orang lain, artikel ini sangat cocok bagi anda. Mari simak beberapa olahan menu masakan yang berbahan dasar nasi namun tidak banyak orang yang tahu.

Baca juga Tips Menjalankan Bisnis Makanan Di Masa Pandemi

  1. Rice Bowl

Rice Bowl merupakan menu makanan yang lagi happening dikalangan anak muda. Menu ini terinspirasi dari masakan jepan yaitu “Donburi” Ricebowl adalah suatu menu yang mungkin bia di bilang praktis dengan isian nasi beserta lauk pauk yang sudah dipotong kecil-kecil akan memudahkan customer menyantap hidangan yang anda buat.

Bagi anda yang ingin membuka suatu bisnis yang mudah dan menguntungkan, anda bisa mecoba untuk membuat usaha Rice Bowl. Buatlah dengan berbagai varian rasa, seperti sambal matah, saus telur asin, atau bahkan anda bisa menciptakan satu saus yang berbeda dari yang lain  membuat cirikhas kedai anda.

  1. Mentai Rice

Menu masakan ini terinspirasi dari restoran yang ada di negeri sakura jepang. Masakan ini juga lagi booming namun penyebarannya tidak secepat makanan jepangng lainnya, karena bahan baku dan alat yang digunkan juga terbilang cukup mahal. Mentai Rice biasanya berbahan baku ikan salmon atau daging beef dan diberi telur ikan beserta mayonaise dan keju Mozarella diatasnya.

Bagi anda yang ingin membuka bisnis ini, anda harus menyiapkan modal yang cukup karena bisa dilihat dari bahan baku yang digunakannya cukup merogoh kocek. Sebaiknya anda membuka PO (pre-order) terlebih dahulu agar anda bisa mengira-ngira membutuhkan bahan baku berapa banyak.

  1. Nasi Rempah

Nasi rempah merupakan olahan makanan yang berbahan dasar nasi beserta rempah-rempah. Di indonesia sendiri belum bayak yang mengenal atau menemukan masakan ini hanya ada di beberapa restoran ternama saja. Oleh karena itu, nasi rempah memiliki peluang yang cukup tinggi, apalagi bahan-bahan yang digunakan juga mudah untuk dicari.

Biasanya nasi rempah didampingi dengan lauk pauk seperti daging panggang, daging goreng atau bisa menggunakan ayam bakar/goreng. Atau anda bisa membuat menu olahan lauk yang lain yang menurut anda cocok dengan Nasi Rempah buatan anda. Biasanya untuk membuat nasi rempah anda hanya memerlukan santan, daun salam, cengkeh, lengkuas dan masih banyak lagi.

  1. Cireng Nasi

Cireng dari nasi? Ternyata juga bisa loh. Bagi anda orang awam pasti berpikir bahwa cireng biasanya didominasi dari tepung tapioka. Namun kali ini ada yang berbeda, jika anda ingin membuka usaha namun bingung mau menjual apa. Saya akan menyarankan untuk berjualan Cireng Nasi.

Membuat Cireng Nasi juga tidak jauh-jauh dari tepung tapioka dan bahan baku yang dibutuhkan cukup murah dan mudah untuk dicari. Sajikan Cireng nasi ini dengan saus rujak pedas.

  1. Nasi Tim

Nasi Tim merupakan nasi biasa yang dicetak di mangkok, namun yang membuat berbeda dari kebanykan nasi mangkok. Nasi Tim ini diatasnya di beri lauk bisa daging ayam, daging sapi, atau jamur yang dimasak bacem menggunakan kecap-kecap pilihan.

Berbisnis nasi tim juga sangat menguntungkan, karena bahan yang diperlukan cukup mudah dicari dan pembuatannya cukup mudah.

Anda dapat trial Accurate Online gratis 30 hari di sini