Bisnis Thrifting Melejit Dikalangan Millenial?

Ini Dia Rekomendasi Tempat Cari Barang Thrifting

Bagi kalian pecinta baju branded namun hanya memiliki budget yang pas-pasan mungkin Trifting sangat cocok bagi anda yang gila akan fashion. Fashion bekas sekarang diminati para kaum millenial karena mereka menganggap seiring berjalannya waktu trend fashion tahun 2020 kembali ke zaman trend fashion 90’an. Mulai dari jacket, topi, crewneck, jeans oversize, curduroy pants dll diminati oleh kaum millenial zaman sekarang.

Selain mereka mencari fashin tahun 90’an mereka juga mengincar berbagai merk luar negeri atau yang biasa disebut branded. Mulai dari merk Polo, Champion, Dickies, Uniqlo, HnM, Zara dll anda bisa mendapatkan barang branded tersebut jika anda teliti saat mengobrak-abrik tumpukan keranjang yang ada ditoko baju bekas tersebut. Yang harga aslinya berjuta-juta dapat anda dapatkan dengan ratusan ribu saja jika kalian beruntung. Lalu anda bisa jual dengan harga sesuai patokan anda, jika barang yang anda jual masih bagus kualitasnya mereka pasti akan tertarik dan membeli baju triftingan anda.

Agar anda mendapatkan harga yang murah saat trifting, kuncinya anda tidak boleh terlihat heboh saat mendapatkan barang yang bagus. Jika anda biasa saja para pedagang tidak akan tau barang yang akan anda beli itu barang bagus dan anda bisa membawa pulang thriftingan anda dengan harga yang murah. Lalu anda juga jangan segan-segan untuk menawar, ini adalah salah satu kunci agar mendapat harga murah tapi ingat patok dengan harga yang masih masuk akal ya.

Baca juga Tips Mengikuti Trend Untuk Meningkatkan Bisnis Kamu

Sebelum anda jajakan ke pasaran, anda harus memastikan terlebih dahulu barang tersebut anti kuman dan debu. Setelah membeli fashion bekas sebaiknya anda rendam di dalam air panas dan diamkan kurang lebih selama satu jam. Baru setelah itu rendam menggunakan detergen sampai bersih lalu baru bisa anda cuci dan keringkan. Jangan lupa packaging juga sangat berpengaruh dalam berbisnis. Gunakan kardus dan dihias menggunakan tali atau bisa gunakan paper bag dan sticker akan menambah ke aestethican packaging anda. Setelah saya memberikan eberapa tips sekarang saatnya saya memberikan rekomendasi lokasi thrifting yang bagus simak yaaa…

  1. Pasar Senen Jakarta

Siapa sih yang ga tau pasar senen? Pasar Senen atau Pasar Poncol adalah lokasi thrift shopping paling legendaris di Jakarta. Pasar ini memang jadi surganya para pemburu pakaian bekas bermerek dengan harga yang miring. Kamu bisa dapetin banyak banget busana vintage seperti kemeja oxford style, blouse ikonik, hingga berbagai topi-topi retro.

  1. Pasar Baru Jakarta

Lokasi thrift shopping yang nggak kalah ikonik dan legendaris adalah Pasar Baru. Berbelanja pakaian vintage di sini lebih modern tempatnya. Ragam mode yang tersedia di tempat ini juga bermacam-macam, baik ekspor maupun impor. Nggak hanya pakaian, tetapi juga berbagai jenis aksesori dan barang antik bisa kamu temukan di sini.

  1. Pasar Gedebage Bandung

Kualitas baju bekas yang dijual di pasar ini begitu terkenal hingga Pasar Gedebage telah dianggap sebagai salah satu tujuan wisata belanja turis dari luar kota Bandung. Di pasar ini kamu bisa menemukan begitu banyak penjual baju bekas yang masih berkualitas baik dengan harga super miring. Kamu juga bisa menemukan banyak baju bekas impor branded dari merk terkenal di sini

  1. Pasar Owol Temanggung

Pasar Owol ini berada di kabupaten Jawa Tengah yaitu Temanggung, pasar ini merupakan pasar barang bekas terbesar di daerah Jawa Tengah. Banyak barang-barang branded yang terjejer disetiap toko, namun anda juga harus pintar-pintar dalam menawar ya. Karena banyak juga agen thrifting dari luar kota mencari barang disini.

  1. Pasar Klitikan Solo

Pasar Notoharjo atau lebih dikenal dengan pasar klitikan merupakan salah satu pasar tradisional di Kota Solo yang khusus menjual beraneka barang bekas atau yang sering disebut Klitikan. Disini beda dari tempat thrifting lainnya karena beberapa kelompok barang tersebut dibuat blok khusus menjual pakaian, menjual peralatan elektronik, mobil dan motor, alat bangunan, handphone, hingga barang-barang antik. Setiap klasifikasi ditulis pada papan petunjuk yang berfungsi sebagai pemandu bagi pembeli yang ingin memilih barang.

Anda dapat trial Accurate Online gratis 30 hari di sini