Bisnis Dekorasi AcaraTunangan dengan Budget Minim

Bagi anda yang ingin memulai suatu usaha yang menguntungkan dengan modal budget yang minim, bisnis dekorasi ruangan adalah salah satu alternatifnya. Dekorasi ruangan biasanya digunakan saat ada acara-acara tertentu. Seperti khitanan, pengajian, ulangtahun, acara tunangan bahkan saat weeding sekalipun. Dan lagi, bisnis dekorasi ini masih terbilang baru dan belum banyak orang yang minat untuk terjun ke bisnis dekorasi ini.

Bisnis ini hanya bermodalkan kreasi dan kreativitas anda sendiri, anda hanyak perlu membuat katalog atau portofolio yang akan digunakan untuk menawarkan kepada para calon customer anda. Untuk lebih lengkapnya simak beberapa tips dari kami untuk menjalankan bisnis dekorasi

  1. Potensi Diri

Bagi anda yang ingin memulai bisnis dekor, hal yang harus anda perhatikan pertama kali adalah mencari potensi diri. Yap, potensi untuk bakat yang anda miliki. Apakah anda bisa menjalani bisnis dekorasi seperti ini atau tidak , atau bahkan anda akan menyewa seseorang untuk berkreasi dalam bidang ini.

Menurut saya, bisnis yang baik adalah harus sesuai dengan potensi yang anda miliki terlebih dahulu. Baru anda  bisa menjalankan bisnis dengan mudah dan senang tanpa paksaan apapun.

  1. Mencari Inspirasi

Lalu pada tahap yang kedua adalah mencari inspirasi. Dari sekian banyak vendor mereka lebih menyukai mencari inspirasi dari pinterest, karena desain yang mereka miliki unik-unik dan juga memiliki peminat yang banyak.

Serta desain yang ada bervariasi mulai daro tema rustic, simple, elegant, tradisional dan masih banyak lagi. Namun, dalam membangun sebuah bisnis dekorasi anda juga harus menciptakan kreasi anda sendiri jangan asal menjiplak karya dari orang lain. Akan lebih baik jika anda memiliki konsep tersendiri dan beda dari yang lain.

  1. Membuat Tim yang Solid

Semua bisnis yang kita jalani pasti akan sukses jika memiliki tim yang solid dan kompeten di bidangnya. Dalam membangun tim yang solid anda juga harus merekrut karyawan yang sesuai dengan standar yang anda inginkan. Bagi karyawan di bidang tertentu sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Contohnya seorang admin, biasanya seorang admin bertugas sebagai perantara vendor untuk melayani antar calon customer. Setidaknya anda harus memiliki beberapa tim inti seperti tim survei, data, peralatan dan lain sebagainya.

  1. Menjalin Kerjasama dengan Event Organizer

Pada tahap ini seperti tahap mengevaluasi, anda bisa menilai bagaimana sih cara mereka dalam membangun bisnis dekorasi ini, bagaimana keuangannya, bagaimana management yang mereka terapkan dan bagaimana-bagaimana lainnya.

Baca juga 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Wedding Organizer

Selain kita mendapatkan relasi bisnis anda juga bisa mendapatkan ilmu dari para senior sebelumnya. Tugas anda harus mengkaji agar bisnis yang kalian jalankan dapat berkembang sesuai dengan keinginan.

  1. Memperhatikan Modal yang dimiliki

Sebenarnya modal dalam menjalani bisnis ini ada sebuah kreativitas saja, dengan bermodalkan kreativitas barang-barang yang menurut orang awam biasa biasa anda rubah menjadi sebuah karya yang menghasilkan uang.

Paling tidak yang harus anda beli dalam mendekor ruangan hanya backdrop, dan bunga-bunga atau tanaman hias lainnya. Selebihnya bisa DIY sendiri. Modal utama yang dibutuhkan yaitu badan dan tenaga yang kita miliki. Dengan begitu modal yang dibutuhkan untuk membangun suatu bisnis dekorasi ini cukup murah dan mudah

Anda dapat trial Accurate Online gratis 30 hari di sini