BEBERAPA FILM YANG BISA MEMBERIKAN INSPIRASI TENTANG BISNIS

Inspirasi memang tidaklah dapat datang begitu saja, namun snspirasi dapat datang dari mana saja, dan kapan saja. Inspirasi sangatlah dibutuhkan oleh seorang pengusaha, setiap pengusaha tentunya pernah mengalami masalah ataupun tantangan. Tantangan yang datang pun bermacam-macam, seperti membuat inovasi yang baru, dan lain-lain. Dari itulah sebagai pengusaha untuk dapat membuat inovasi dibutuhkanlah yang namanya inspirasi. Namun kembali lagi seperti di atas, bahwa inspirasi tidaklah bisa datang begitu saja.

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan inspirasi, dan tentunya kegiatan ini merupakan kegiatan yang menyenangkan serta bisa jadi mungkin kegiatan ini merupakan hobi kamu. Apa itu? Yaitu menonton film. Tetapi yang perlukamu ingat ialah tak semua film dapat memberikan inspirasi untuk kalangan pengusaha atau terkait bisnis. Lalu apa saja film yang bisa memberikanmu inspirasi? Dari sekian banyaknya jenis film entrepreneurship, yang harus kamu tahu bahwasanya pada setiap usaha yang membutuhkan modal kecil ataupun modal besar sekali pun, diharuskan kamu untuk mempunyai panutan yang dapat menginspirasi. Dari para inspirator inilah kamu bisa mempelajari mengenai kisahnya yang dapat menularkan semangat kamu untuk berbisnis.

Dari itulah, tak jarang semangat untuk berbisnis tumbuh kembali setelah mendapatkan kisah inspirasi dari pesan moral yang terdapat pada film yang baru saja kamu tonton. Karena pada dasarnya disetiap karya pasti memiliki pesan-pesan yang tersirat bagi penikmatnya. Berikut ini merupakan film-film yang akan memberikan kamu gambaran mengenai manis dan pahitnya dalamdunia bisnis, serta cara untuk tetap semangat saat menghadapi rintangan tersebut.

Baca juga Kamu Memiliki Sebuah Bisnis? Inilah Motivasi yang Mendukung Kesuksesan Bisnis
  1. The Social Network

Siapa yang tidak tahu dengan Co-founder dari Facebook? Mark Zuckerberg mempunyai cerita inspirasi yang diceritakan melalui film yang berjudul The Social Network pada tahun 2010. Film ini menceritakan mengenai perjuangan Mark Zuckerberg, merupakan mahasiswa Harvard yang sukses meluncurkan jaringan media sosial yang populer di dunia. Dengan kamu menonton film ini, kamu akan bisa mendapatkan pemahaman baru tentang bisnis. Startup, sangat cocok untuk kamu yang baru sedang ingin membangun sebuah bisnis.

  1. Tampan Tailor

Dengan menonton film yang satu ini, kamu akan memahami arti dari sebuah perjuangan dalam hidup. Film ini mengisahkan mengenai perjuangan hidup Topan, seorang penjahit yang harus berjuang untuk dapat memenuhi kebutuhan putra tunggalnya, Bintang. Topan yang pada awalnya sempat kehilangan usaha jahitnya telah mencoba berbagai pekerjaan, seperti calo tiket, pemeran pengganti, bahkan hingga penjahit disalah satu pabrik. Dengan melalui kerja keras dan tekadnya, akhirnya Topan berhasil dan juga sukses membuat toko jahitnya sendiri.

  1. The Intern

Film yang memiliki genre drama ini menceritakan mengenai kisah Ben, seorang kakek 70 tahun yang telah pensiun. Meskipun di masa pensiunnya ia telah berhasil, namun ia tetap merasakan ada yang kurang dalam hidupnya. Hingga pada suatu hari ada sebuah situs fashion online yang membutuhkan seorang senior intern. Kemudian Ben memutuskan untuk magang di tempat itu. Siapa yang menyangka, kakek berusia 70 tahun ini harus dapat beradaptasi dengan teknologi serta bergabung dengan rekan kerjanya yang usiannya jauh lebih muda darinya. Film ini dapat mengajarkan kita bahwa masa pensiun tidak selalu menjadi akhir dari suatu karya dan juga belajar.

  1. Jerry Maguire

Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata,yaitu seorang agen atlet yang sukses,pandai bernegosiasi, menguasai bisnis, mempunyai banyak teman, serta menjadi dambaan para wanita. Jerry mempunyai karir yang cemerlang di tempat ia bekerja, hingga pada suatu hari dia dipecat secara mendadak dari tempat dia bekerja. Karena tidak ingin menjadi seorang pengangguran, Jerry memutuskan untuk membangun sebuah perusahaanya sendiri. Kegagalan sering dihadapi olehnya, mendapat cacian serta penolakan dari keluarga dan juga teman-temannya pun menjadi suatu rintangan yang harus dihadapinya. Namun, dengan kerja kerasnya,ia berhasil membuktikan bahwa ia mampu mencapai sebuah kesuksesan melalui bisnis.

Anda dapat trial Accurate Online gratis 30 hari di sini