Aplikasi Wajib untuk Seorang Entrepreneur

Pada saat menjalakan bisnis, entah itu bisnis yang baru dirintis atau sudah lama berjalan  maka kita harus mampu untuk menggunakaan aplikasi digital secara maksimal agar dapat memudahkan dalam memanajemen usaha yang sedang kita jalani.

Selain memudahkan dalam proses bisnis kita, penggunaan aplikasi di dalam bisnis akan membuat kredibilitas perusahaan kita akan semakin meningkat.Karena pelanggan kita akan melihat bahwa perusahaan kita memang terbukti memiliki manajemen yang baik sehingga hal tersebut membuat mereka percaya dan yakin untuk menggunakan produk maupun jasa yang kita tawarkan.

Meskipun kita harus mengeluarkan biaya untuk membuat aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan kita, namun jangan salah, karena manfaatnya sangat banyak, yaitu pengelolaan stok barang dengan cermat, pencatatan hasil penjualan dengan lengkap, peningkatan kecepatan pelayanan, dan hal lain yang pasti dapat meningkatkan produktivitas sehingga akan meningkatkan pula profit perusahaan kita.

Maka dari itu wajib bagi seorang entrepreneur untuk mempelajari aplikasi yang dapat mempermudah berbagai macam pekerjaan di perusahaan. Apa saja aplikasi yang biasanya digunakan oleh entrepreneur sukses untuk membantu pengelolaan di perusahaannya? Simak informasi berikut ini ya..

Baca juga Aplikasi Untuk Meeting Online Perusahaan

 

  1. Slack

Slack merupakan salah satu aplikasi yang memudahkan kita untuk berkomunikasi tim. Suatu perusahaan yang memiliki banyak karyawan biasanya mengelompokkan beberapa karyawannya dalam tim sesuai dengan tugasnya. Di Slack ini kita dapat membuat sebuah tim berisi beberapa orang anggota yang terkait dengan tim tersebut. Sekain sebagai media komunikasi, Slack bisa digunakan untuk mengirim pesan dengan chat realtime, ada juga fitur lain seperti melihat proses kinerja dalam mengelola proyek, berbagi berkas file.

Slack dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi secara langsung dan terhubung dengan tim lain. Tentu, ini dapat meningkatkan produktivitas dan memberikan efisiensi terhadap kinerja dari tim. Slack juga dapat membantu tim dalam berkomunikasi antar tim untuk menyelesaikan sebuah proyek dan bersifat transparan. Masih banyak perusahaan yang memakai email sebagai media utama dalam komunikasi dengan tim, dan Slack menawarkan opsi baru yang lebih fresh dan sesuai dengan perkembangan zaman.

  1. MailChimp

MailChimp adalah marketing automation platform dan email marketing services atau yang sering disebut dengan email marketing yang memungkinkan kita untuk mengirimkan email ke beberapa penerima dalam waktu yang bersamaan.

Selain mudah digunakan, MailChimp juga mampu mengirimkan email ke ribuan member secara gratis, MailChimp juga memungkinkan kita untuk langsung terintegrasi dengan beberapa aplikasi dan layanan pupuler seperti WordPress, Salesforce, Google, Twitter, Facebook dan lain-lain.

  1. Asana

Asana merupakan sebuah tool yang berguna untuk manajemen project untuk sebuah tim dan individual, yang merupakan aplikasi alternatif untuk manajemen kerja. Di Asana, sudah tersedia banyak fitur yang sangat memudahkankan seorang leader untuk membagi tugas kepada tim dan mengatur jadwal pengerjaan project tersebut. Asana menyediakan opsi dengan versi berbayar dan free.

Fitur keren yang terdapat di Asana antara lain adalah Multiple Workspace yang dapat memberikan kebebasan dalam mengatur prioritas kerja sebanyak-banyaknya ruang kerja dan berkolaborasi dengan tim yang berbeda-beda. Selain itu juga terdapat fitur Fast Flow System and Shortcut, yang dapat mengurangi jumlah load halaman dan sedikit sekali menggunakan klik kiri atau kanan pada mouse. Karena Asana diciptakan dengan sangat memperhitungkan kecepatan pengguna dalam mengaksesnya.

  1. LinkedIn

LinkedIn adalah jejaring sosial yang profesional dan terbesar di dunia di internet. Kita bisa menggunakannya untuk menemukan pekerjaan dan kesempatan magang, terhubung dan memperkuat hubungan professional dengan rekan kerja dan orang lain. sebagian besar penggunanya adalah profesional yang memiliki latar belakang bisnis. Manfaat LinkedIn yang paling dirasa adalah kita dapat menemukan hubungan baru dengan orang-orang sukses, mengenal professi seseorang, dan keberadaan sebuah perusahaan.

  1. When I Work

Aplikasi yang biasa digunakan Entrepreneur sukses yang terakhir adalah When I Work yang merupakan aplikasi yang memudahkan kita dalam mengatur jadwal pekerjaan, mengelola kehadiran serta berkomunikasi dengan karyawan lain. Aplikasi When I Work dapat digunakan di android dan di pc. Selain mengetahui jadwal kerja masing-masing, kita juga dapat menyesuaikan jadwal dengan baik. Selain itu, aplikasi tersebut sangat membantu dalam meminimalisir miss komunikasi dalam bekerja. Karena, jika ada pergantian jadwal, kita akan menerima pesan notifikasi.

 

 

 

 

Anda dapat mencoba trial Accurate Online gratis 30 hari di sini

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com